Apa sih leaflet, pamflet dan poster dalam media bk itu?

 



Assalamu'alaikum teman teman, kembali lagi di bloggers saya, tepatnya pada hari selasa, 16 Mei 2023. jam 13.00 wib. 

 Tepatnya pada hari ini kita membahas tentang apa itu leaflet, pamflet dan poster dalam medi bk? 

Yuk disimak😊

Jadi saya disini sudah mengutip apa yg saya ketahui di makalah firman dan hisba yaitu :

   Leaflet merupakan salah satu publikasi singkat dari berbagai bentuk media komunikasi yang berupa selebaran yang berisi keterangan atau informasi tentang perusahaan, produk, organisasi dan jasa atau ide untuk diketahui oleh umum. 

Ciri-Ciri Leaflet

1. Tulisan terdiri dari 200 sampai dengan 400 huruf dengan tulisan cetak biasanya

juga diselingi gambar-gambar

2. Isi Leaflet harus dapat dibaca sekali pandang.

3. Ukuran biasanya sampai dengan 21x29,7 cm.

   Pamflet (atau dapat juga disebut selebaran, sebaran, risalah, tebaran adalah tulisan yang dapat disertai dengan gambar atau tidak, tanpa penyampulan maupun penjilidan, yang dicantumkan pada selembar kertas di satu sisi atau kedua sisinya, lalu dilipat atau dipotong setengah, sepertiga, atau bahkan seperempatnya, sehingga terlihat lebih kecil.

Fungsi Pamflet digunakan sebagai alat menyampaikan suatu pesan atau informasi kepada pembaca mengenai sesuatu hal,misalnya produk, sosialisasi, pengumuman, dan lain-lain. 

  Poster adalah media yang digunakan untuk menyampaikan suatu informasi, saran atau ide tertentu, sehingga dapat merangsang keinginan yang melihatnya, untuk melaksanakan isi pesan tersebut.

 Poster dapat berfumgsi untuk menarik minat peserta didik terhadap pesanpesan yang ingin disampaikan, mencari dukungan tentang sesuatu hal/gagasan, serta sebagai metode peserta didik untuk tertarik dan melaksanakan pesan yang terpampang dalam poster serta memungkinkan untuk dilihat sesering mungkin tanpa harus menyala komputer dan televisi.

Komentar